Welcome To

Welcome To

Keberadaan fauna di Indonesia sangat memprihatinkan akibat berkurangnya habitat mereka dan penangkapan liar untuk diperdagangkan. Degradasi dan hilangnya habitat merupakan ancaman paling besar terhadap fauna. Kepemilikan ilegal dan perdagangan ilegal juga menjadi masalah yang sangat besar.

Pernahkan melihat topeng monyet? Terfikirkah bagaimana hidup monyet itu? Mereka hanya diperkerjakan untuk pundi-pundi uang sang majikan. Mereka diperlakukan dengan kasar dan tanpa perasaan setelah bekerja dengan sangat keras untuk sang majikan. Meskipun terhibur, apakah kita memikirkan bagaimana perasaan monyet itu? Bayangkan hal tersebut apabila terjadi terhadap kita. Bagaimanakah perasaan kita? Itulah suatu hal yang perlu mengerti sebagai manusia yang mempunyai hati nurani.

Mereka merupakan makhluk hidup juga. Mereka pun butuh keluarga, tempat tinggal yang layak, hidup yang nyaman dan tentram. Kita seharusnya menghormati serta menjaga mereka. Kalau bukan kita, siapa lagi? Sudah seharusnyalah hal tersebut menjadi tugas kita. Mari kita jaga mereka. Untuk bumi dan alam yang lebih baik :D

0 komentar:

Posting Komentar

share

About