Welcome To

Welcome To
Ada kesalahan di dalam gadget ini


Setelah saya lulus dari SMA, saya bingung untuk memilih tujuan kuliah dimana. Lalu saya mendapatkan informasi dari kakak saya untuk kuliah di POLBAN. Akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di POLBAN. Pada awalnya, pada saat memilih jurusan yang akan saya diambil saat tes masuk polban, saya kurang percaya diri untuk mamilih jurusan teknik komputer polban atau sering disingkat JTK POLBAN dikarenakan saya kurang menguasai bidang tersebut. Tapi dilain pihak, saya sangat berminat untuk masuk jurusan tersebut. Akhiryna saya membulatkan tekad, saya akhirnya memutuskan memilih Jurusan teknik komputer polban. Karena saya berfikir bahwa keahlian itu bisa dilatih. Yang minat dulu yang tinggi. Pada saat pengumuman kelulusan, akhirnya saya diterima di Jurusan Teknik Komputer POLBAN.

Ternyata pilihan saya tepat. Jurusan teknik komputer polban atau JTK POLBAN merupakan jurusan yang sangat bagus. Menurut informasi yang saya dapatkan dari dosen yang mengajar, jurusan teknik komputer merupakan jurusan yang bagus dibandingkan dengan Jurusan Teknik Komputer lain yang ada di Indonesia. Satu-satunya saingan JTK POLBAN saat ini hanyalah ITB. Di dunia industri, orang-orang sudah percaya dengan lulusan jurusan teknik komputer polban. Bahkan JTK POLBAN sendiri kadang-kadang tidak bisa memenuhi permitaan industri untuk lulusannya. Dunia industri mengakui bahwa lulusan JTK POLBAN sangat bagus dan tidak diragukan lagi kemampuannya. Dosen –dosennya juga sangat bagus dan berkualitas. Kita dibimbing secara bertahap dalam perkuliahan. Sehingga kita bisa mengerti dalam perkuliahan yang diberikan oleh dosen. Selain itu, setiap dosen juga sangat terbuka apabila kita tidak mengerti dalam perkuliahan yan diberikan. Dalam masalah fasilitas, fasilitas di JTK POLBAN sangat bagus dan mendukung setiap perkuliahan yang diberikan.

Satu lagi hal yang membedakan JTK POLBAN dengan jurusan teknik komputer lain yang ada di Indonesia. Biasanya jurusan teknik komputer lain lebih menekankan tentang bahasa pemrogaraman daripada alur logika pemrograman (Algoritma). Di JTK POLBAN kita lebih ditekankan Algoritma daripada bahasa pemrograman karena algoritma itu bersifat global dan tidak tergantung pada bahasa pemrograman apapun. Sedangkan bahasa pemrograman itu tidak bersifat global dan mempunyai karakteristik tertentu dan dapat berubah setiap waktu. Pada saat sekarang ini, bahasa pemrograman yang sering digunakan adalah java dan php my sql. Tapi mungkin suatu saat ini dimasa yang akan datang bahasa pemrograman yang akan sering dipakai akan berubah seiiring dengan perkembanganan zaman dan teknologi. Tetapi algoritma bersifat statis dan tidak akan berubah. Tapi ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh JTK POLBAN. Dalam segi kemampuan, dunia industri sudah mengakui kemampuan lulusan JTK POLBAN. Tapi sayangnya lulusan JTK POLBAN kalah dalam segi softskill. Namun demikian, saat ini para tenaga pengajar di sana sedang berusaha mengatasi hal tersebut.

Belajar di JTK POLBAN cukup menyenangkan. Selain dosen-dosennya bagus dan berkualitas, cara mengajarnya pun menyenangkan. sehingga setiap mata kuliah dapat diikuti dengan baik. Tapi meskipun begitu, dosen-dosen sering memberikan tugas yang sangat banyak. Bahkan tidak jarang saya harus begadang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen. Tapi tujuan dosen sangat baik yaitu agar mahasiswa lebih mengerti tentang mata kuliah yang diberikan.

Pada hakikatnya, setiap orang dalam hidupnya pasti ingin mendapatkan hal yang terebaik. Tanpa terkecuali saya sendiri. Saya memilih JTK POLBAN bukan tanpa alasan. Saya berharap setelah saya lulus dari JTK POLBAN nanti saya bisa bekerja di tempat yang saya inginkan sesuai dengan keahlian saya dan dengan gaji yang besar. Tapi, jikalau memungkinkan, saya ingin membuat lapangan kerja senidiri.

8 komentar:

Herliyanto mengatakan...

kul d bandung yak?
mau donk maen2 k sono...hhe

Faizal Ahmad Sidik mengatakan...

iy...hehe :D...
wah silakan2.. insurgent army bandung siap menyambut...hehe :D...
orang solo mas?

Anonim mengatakan...

bolleh tauu asik gak kul di polban kakak?

Faizal Ahmad Sidik mengatakan...

asik bgt :D
banyak pelajaran mengenai soft skill
hard skill nya jg ajib bgt. sebelum lulus saya udah dapet kerja malah :D

Anonim mengatakan...

hha,,, emang bagus sih di JTK POLBAN,, oia,di JTK,ada dosen yg galak gak?

Wirda Hanum mengatakan...

di polban ada anak cewe ga sih??soalnya aku mau masuk polman

Wirda Hanum mengatakan...

di polban ada anak cewe ga sih??soalnya aku mau masuk polman

Morgan Black Ownerz " muhammad luthfi ' mengatakan...

Wah, mantap deh. Sampai ketemu aja nanti ya!!! Kebetulan gw jga bru diterima di Polban tapi teknik Sipil. He he :D kunjungi blog gw jga ya!!! http://morganblack.co.cc

Posting Komentar

share

About