Welcome To

Welcome To
Ada kesalahan di dalam gadget ini
JQuery adalah librari JavaScript yang memungkinkan kita untuk membuat program web pada suatu halaman web, tanpa harus secara eksplisit kita menambahkan event atau pun properti pada halaman web tersebut serta mempermudah pengolahan DOM pada halaman web. Dengan jQuery kita dapat membuat web lebih menarik dan interaktif dengan mudah. jQuery sudah mengautomasi pekerjaan-pekerjaan yang umum dan mempersimple code yang kompleks. Library ini sangat kecil dan mempunyai banyak pluggin yang dapat mempermudah kita.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan oleh jQuery adalah:

* Mempermudah akses dan manipulasi ke bagian page tertentu. jQuery menawarkan sebuah selector yang robust dan efesien untuk mengambil bagian tertentu pada dokumen yang selanjutnya bisa dimanipulasi.
* Mempermudah perubahan tampilan dokumen. jQuery dapat mengubah tampilan CSS dengan mudah.
* Merespon interaksi user dengan webpage. jQuery mempunyai cara yang sangat-sangat elegan untuk memasukkan sebuah even ke dalam salah satu bagian dari webpage.
* Menambah animasi. Kita dapat memberi animasi pada webpage kita dengan jQuery
* Mempermudah AJAX.

Lisensi

Lisensi JQuery adalah open source yang bisa diperoleh secara cuma-cuma, dan dapat digunakan untuk kepentingan komersial, tanpa ada tuntutan untuk membayar kepada pembuat JQuery. Lisensi opensource dari JQuery adalah MIT dan LGPL.

instalasi

instalasi JQuery sangat mudah. pertama download terlebih dahulu JQuery (link download ada diakhir artikel). Tersedia library jQuery dalam 2 (dua) jenis yaitu minified dan uncompressed. Minified jika kita ingin menggunakannya saja dalam website kita (ukuran 18 KB), sedangkan uncompressed jika kita berkeinginan turut serta mengembangkan code jQuery.Setelah mendownload maka load-lah jquery melalui tag script. contoh tag script

<script type="text/javascript" src="[sesuai path anda menyimpan file JQuery]"></script>

setelah itu anda bisa menggunak JQuery. untuk lebih lengkapnya, saya sediakan link download ebook lengkap beserta contoh source codenya. selamat belajar JQuery!!

Download JQuery 1.3.2

Download Ebook JQuery 


1 komentar:

wira mengatakan...

heeh yeuh emg mantap jquery, semakin hari semakin bertambah fitur-fiturnya...

Posting Komentar

share

About