Welcome To

Welcome To
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Di Bawah Lentera Merah adalah buku karangan Soe Hok Gie (yang merupakan skripsi sarjana mudanya) yang menarasikan satu periode krusial dalam sejarah Indonesia yaitu ketika benih-benih gagasan kebangsaan mulai disemaikan, antara lain lewat upaya berorganisasi.

Dalam buku berjudul "Di Bawah Lentera Merah" ini Soe Hok Gie mengajak kita menelusuri kembali jejak-jejak pergerakan indonesia pada era 1917-1920-an dan lewat buku ini juga Soe Hok gie mencoba menyalakan lentera merah perjuangan pergerakan indonesia dan mengajak kita mencermati bagaimana para tokoh pergerakan tradisionalis indonesia mencoba menyikapi perubahan pada abad ke-20.

Pertimbangan lain mengapa Di Bawah Lentera Merah menjadi penting adalah karena buku ini memotret bagaimana gagasan transformasi modernisasi berproses dari wacana tradisional ke wacana modern. Lebih khusus lagi Soe Hok Gie, melalui buku ini, mengajak kita mencermati bagaimana para tokoh tradisionalis lokal tahun 1917-an mencoba menyikapi perubahan pada abad ke-20 yang dalam satu dan lain hal, punya andil menjadikan wajah bangsa Indonesia seperti sekarang ini. Selain itu yang perlu ditekankan bahwa salah satu sumber buku ini merupakan saksi hidup dari pergerakan tersebut yakni Semaun dan Darsono sendiri. Hal yang menarik dari buku ini diungkapkan oleh Soe Hok Gie bahwa untuk mengetahui pemberontakan Partai Komunis Indonesia pada 1926/1927 harus diketahui pula asal mula pergerakannya. Karena tanpa mengetahui permulaannya seperti membaca koran dari tengah-tengah.

Buku ini sangat cocok untuk koleksi dan referensi bagi anda yang menyukai sejarah,buku ini juga sangat direkomendasikan sekali bagi anda para penikmat,pengamat,dan pelaku politik.Saya memberikan rating 7 untuk buku ini,Silahkan anda Baca selengkapnya dan berikan komentar anda di blog ini

Download Buku Soe Hok Gie - Dibawah Lentera Merah

3 komentar:

Tirza Nurul Ramadhani mengatakan...

mau tanya dong ,, sekarang masih ada gak di jual buku dibawah lentera merah ? trus kl ada , jual nya ada di daerah mana ??
Makasih :)

Faizal Ahmad Sidik mengatakan...

Saya udah nyari di toko buki besar dan toko buku bekas di jakarta ga ada gan.. kalau nemu info2 ya.. :D

Giepisan mengatakan...

Info terbaru, buku ini sudah diterbitkan kembali, saya menemukan di bandung di jl. Dewi sartika, selamat mencari!..

Posting Komentar

share

About